- See more at: http://web-loe.blogspot.com/2012/12/membuat-pesan-penutup-ketika-blog.html#sthash.peNy63pc.dpuf

Rabu, 23 Mei 2012

Membuat Animasi Wallpapers/Background Bergerak di Windows 7

Membuat Animasi Wallpapers/Background Bergerak di Windows 7

May 3, 2011 by Under Tips & Trik - 136 Comments  
Beberapa hari yang lalu, ada yang bertanya pada saya “Bagaimana cara membuat wallpaper/background bergerak pada Windows 7?”. Langsung saja saya menjawab “Windows 7 tidak menyediakan fasilitas yang memungkinkan user untuk membuat animasi wallpapers pada desktop. Jadi user tidak bisa menambahkan animasi gerak pada layar komputer/notebook dengan OS Windows 7″.
Membuat Animasi Wallpapers/Background Bergerak di Windows 7 Image
Ternyata jawaban tersebut salah karena sekarang saya sendiri bisa menambahkan animasi pada desktop. Waktu itu saya sendiri pernah sekalipun mendengar wallpaper yang bergerak. Oleh karena itu, tanpa berfikir panjang saya membuat jawaban seperti yang saja jabarkan di atas. Continue reading »

Cara Membuat Animasi Pada Foto Profile Twitter

Jul 20, 2011 by Under Tips & Trik - 19 Comments  
Cara Membuat Animasi Pada Foto Profile Twitter ImagePada artikel sebelumnya, kami pernah membahas bagaimana cara merubah background twitter menjadi bergerak. Kali ini masih dengan topik yang sama, kami akan mengajak anda bereksperimen dengan Twitter untuk membuat foto profile menjadi bergerak.
Jika secara kebetulan anda bosan dengan foto profile Twitter yang selalu diam, kali ini kami akan mengajak anda untuk bereksperimen untuk meletakkan animasi pada foto profile sehingga gambar pada profile Twiiter aka terus bergerak.
Di bawah ini cara mudah untuk membuat foto profile terus bergerak: Continue reading »

Personalisasi Icon Folder Windows

May 7, 2012 by Under Tips & Trik - 2 Comments  
Memiliki banyak folder dengan berbagai macam file di harddisk tapi tetap saja sulit untuk menemukan file yang diinginkan? Meskipun Anda telah mengatur bahkan mengkategorisasi folder masih belum cukup membantu Anda bekerja dengan komputer Anda. Di tips kali ini kita akan merubah icon folder default Windows menjadi icon favorit, agar dengan sepintas melihatnya saja kita bisa mengenali folder tersebut beserta file yang tersimpan didalamnya.
Personalisasi Icon Folder Windows Image
Agar lebih mudah dalam merubah icon di Windows, kita bisa memakai aplikasi Folderico yang bisa diunduh di http://eng.softq.org/folderico. Folderico merupakan aplikasi yang mampu mengubah icon folder hanya dengan beberapa klik saja, dan folderico memiliki banyak tema icon yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan folder yang tersimpan di harddisk. Ada 2 versi Folderico, yaitu Folderico 4 khusus bagi Windows 7 dan FoldericoXP untuk Windows XP dan Vista. Aplikasi ini gratis dan berukuran kecil. Continue reading »

Cara Membuat Background Twitter Bergerak

Jul 17, 2011 by Under Tips & Trik - 39 Comments  
Mungkin anda secara tidak sengaja pernah melihat account Twitter yang memiliki background yang terus bergerak. Pada saat yang sama, anda punya keinginan agar Twitter anda sendiri dihiasi dengan animasi seperti yang anda lihat, tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya.
Cara Membuat Background Twitter Bergerak Image
Jika itu yang anda alami, anda tidak salah lagi mengunjungi halaman ini. Kami akan dengan senang hati memberikan tutorial kepada anda bagaimana cara merubah bakground Twitter menjadi bergerak. Berikut ini adalah step by stepnya: Continue reading »

Kreasi Icon Sesuka Hati Menggunakan IcoFX

Sep 12, 2011 by Under FUN - 5 Comments  
Anda bosan dengan gambar icon Windows atau Mac yang begitu-begitu saja? Cenderung monoton dan tak banyak perubahan. Bila jawabannya “iya”, Anda mungkin perlu mencoba software berikut ini, IcoFX.
Kreasi Icon Sesuka Hati Menggunakan IcoFX Image
IcoFX adalah sebuah software yang berguna untuk membuat atau merubah gambar-gambar menjadi sebuah icon dan cursor. Tak hanya membuat dari nol, IcoFX juga mampu mengolah icon yang telah ada menjadi icon yang berbeda dari yang sebelumnya. Continue reading »

Gambar Animasi Melalui Movie Maker

Nov 16, 2011 by Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Setelah sebelumnya kita mempelajari membuat Animasi di Membuat animasi lewat WebCam dan Bikin Animasi Manusia Korek Api Yang Lucu, Unik dan Menarik. Kali ini kita akan coba membuat Animasi sejenis melalui Windows Movie Maker. Hampir sama dengan pembuatan “stop motion” kali ini pergerakan gambarnya dinamakan clay motion. Clay Motion adalah animasi gambar yang objeknya di bentuk dan di hiasi sendiri secara alami dan natural oleh creator. Berbeda dengan Stop motion, Stop Motion objeknya dimanipulasi oleh aplikasi semacam photoshop maupun aplikasi grafis lainnya. Oleh karena itu, Artikel kali ini kita menggunakan Movie Maker.
Gambar Animasi Melalui Movie Maker ImageWindows Movie Maker adalah Program yang sudah tersedia apabila kita meng-install Sistem Operasi Windows. Tapi, dalam WIndows 7 aplikasi ini sudah tidak disertakan lagi. Karena berada dalam paket yang berbeda. Continue reading »

[Pemula] Cara Mudah Merubah Icon System Tray di Windows 7

Oct 1, 2011 by Under Tips & Trik - 2 Comments  
[Pemula] Cara Mudah Merubah Icon System Tray di Windows 7 ImagePada Windows 7, penanganan Icon System Tray akan banyak berbeda dengan yang ada di Windows XP. Anda bisa memilih dan melakukan setting, apakah icon tersebut ditampilkan atau disembunyikan.
Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara menampilkan, bagaimana cara menyembunyikan dan bagaimana cara melakukan kustomisasi pada system tray ini.
Jika anda adalah seorang yang sudah ahli dalam bidang komputer, mungkin artikel ini tidak akan banyak berguna sebab hal ini akan membahas trik dasar dalam penggunaan komputer. Anda bisa membaca artikel lain yang lebih berbobot yang membahas tentang pemahaman ilmu komputer dan Windows yang lebih mendalam. Continue reading »

0 komentar: