- See more at: http://web-loe.blogspot.com/2012/12/membuat-pesan-penutup-ketika-blog.html#sthash.peNy63pc.dpuf

Rabu, 27 Februari 2013

Cara memasang meta tag keyword dan deskripsi blog

ini dari mas Fajar345 Blog malam ini saya akan menuliskan tentang cara memasang atau menambahkan meta tag keyword dan deskripsi ke blog sobat. Memasang meta keyword dan deskripsi adalah bagian dari mengoptimalkan blog secara internal, tujuannya apa lagi kalau buka search engine optimization atau yang lebih dikenal dengan sebutan seo. Keyword dan deskripsi adalah salah satu bagian yang penting dalam sebuah blog. Sebelum mengenal jauh tentang fungsi dari keyword dan deskirpsi di blog, berikut adalah cara memasang meta keyword dan deskripsi diblog.
Pertama sobat masuk dulu ke blogger sobat, kemudian pilih template lalu edit HTML, jangan lupa centang expand template widget.
Setelah itu sobat cari <title><data:blog.pageTitle/></title> Setelah ketemu kemudian sobat ganti kode <title><data:blog.pageTitle/></title> dengan kode berikut 

<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Ganti dengan deskripsi sobat' name='description'/>
<meta content='Kata kunci1,kata kunci2,kata kunci, dan seterusnya' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
<meta content='Nama sobat' name='author'/> 
Isi deskripsi, dan kata kunci sesuai dengan tema atau isi blog sobat, dan jangan terlalu berlebihan dalam mengisi keyword dan deskripsi blog sobat, agar blog sobat tidak dianggap spam oleh mesin pencari.
Dan buat sobat yang belum tahu fungsi dari Deskripsi, Keyword atau kata kunci, robots dan author berikut adalah sekilas tentang informasi di atas. 
  • Meta deskripsi - Ini digunakan untu mendeskripsikan halaman blog sobat. Deskripsi blog akan tampil bersama dengan title pada hasil pencarian seacrh engine. usakan mengisi deskripsi antara 120 karakter sampai 150 karakter saja tetapi bisa mewakili seluruh isi blog sobat, karna hanya 120 sampai 150 karakter saja yang bisa ditampilkan oleh mesin pencari. 
  • Meta keyword - Atau kata kunci digunakan untuk menyebutkan sejumlah kata kunci blog sobat. Setiap kata kunci yang sobat buat pisahkan dengan koma. Hampir sama dengan deskripsi jangan gunakan kata kunci yang berlebihan di blog sobat, dan jangan mengulang kata kunci atau keyword lebih dari 3 kali.
  • Meta Robots - digunakan untuk menentukan apakah blog sobat dapat di index oleh search engine atau malah sebaliknya.
  • Meta author - fungsinya untuk menyatakan bahwa isi blog yang sobat buat adalah hasil karya atau hak cipta sobat. 
Mungkin itu saja yang saya tulis hari ini untuk cara memasang keyword dan deskripsi dan sedikit tentang penjelasannya. Semoga bermanfaat :)

0 komentar: